h1

Akuisisi untuk memonopli 2

Desember 12, 2013

Kemarin kita sudah membahas akuisisi untuk memonopoli yang dilakukan perusahaan yang memproduksi sesuatu kepada perusahaan yang memasarkan produk tersebut.

Tujuan memonopoli untuk menjadi lebih besar tidak terbatas pada hal tersebut diatas.

Cara lain untuk mewujudkan tujuan ersebut di atas yaitu suatu perusahaan memngakuisisi perusahaan yang memroduksi bahan baku, dengan mengambilalih perusahaan yang memroduksi bahan baku, maka mereka yang memroduksi barang jadi akan mendapatkan harga bahan baku yang lebih murah dari perusahaan pesaingnya yang menggunakan bahan baku tersebut, jadi dalam memroduksi barang jadi akan mendapatkan biaya produksi yang lebih murah dan barang yang dipasarkan juga akan lebih murah ketimbang harga pasaran yang ada.

Sebagai contoh perusahaan mie instan mengambilalih atau melakukan takeover atau melakukan akuisisi terhadap perusahaan yang memproduksi tepung terigu, dengan hal tersebut perusahaan yang memroduksi mie instan akan mendapatkan harga tepung terigu yg lebih murah dan akan menghasilkan mie instan yang lebih murah dari pada harga pasaran, sehingga produk mie instan dari perusahaan lain akan lebih mahal. Dengan harga produk pesaing lebih mahal di pasaraan, maka konsumen akan lebih memilih yang lebih murah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: