h1

Tarif Tiket Kereta Naik!

Januari 7, 2011

Wah kaget juga mendengarnya tarif kereta ekonomi berbagai jurusan akan naik tepat tanggal 8 Januari 2011, kenaikan tersebut rata-rata antara 500 sampai 8000 rupiah. Untuk kereta ekonomi jarak jauh mengalami kenaikan tarif tiket antara 4000 sampai 8000 rupiah, sedangkan untuk kereta ekonomi jarak dekat sekitar 2000 sampai 4000 rupiah, dan untuk kereta ekonomi JaBoDeTaBek serta Kereta KRL JaBoDeTaBek antara 500 sampai 2000 rupiah.

Menurut PT KAI kenaikan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan sesuai dengan keinginan dari konsumen kereta ekonomi, yaitu antara lain untuk memperbaiki tempat duduk dan toilet di kereta api ekonomi. Dengan kenaikan ini PT KAI akan memiliki dana yang cukup untuk melakukan perbaikan-perbaikan tersebut.

Pelayanan perkeretaapian di Indonesia belum bisa dikatakan baik, karena dari fasilitas kereta ekonomi sangat minim dan tidak nyaman, seperti tempat duduk yang sempit dan keras, kemudian kebersihan lorong kereta yang tidak terawat, terlebih lagi kondisi toilet yang amburadul berbau tidak sedap. Semoga saja dengan kenaikan tarif kereta ekonomi ini akan mengubah semua keadaan tersebut, malah seharusnya lebih baik, yaitu seluruh kereta baik ekonomi, bisnis, ataupun eksekutif menggunakan pendingin ruangan, sehingga akan lebih nyaman.

Posted with WordPress for BlackBerry.

One comment

  1. semua serba mahal.. kapan indonesia akan lebih baik..



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: