h1

Garuda Tetap Di Dada Ku

Januari 4, 2011

Final Leg kedua yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno, sudah terlaksana dengan sukses dan gegap gempita, akan tetapi ada yang kurang yaitu piala yang harus tidak disimpan di Gelora Bung Karno. Ya, Tim Nas Indonesia timendapatkan juara dalam perebutan Piala AFF. Pada leg kedua ini Tim Nas Indonesia yang berjuluk Garuda menang melawan Tim Malaysia yang berjuluk Harimau Malaya, dengan score 2-1, akan tetapi kemenangan itu tidak cukup untuk membawa pulang Piala AFF untuk pertama kali, dengan agregat Tim Malaysia 4 sedangkan Tim Nas Indonesia 2.

Pada awal pertandingan di babak pertama, Tim Nas Indonesia mendapat peluang emas untuk membuat gol pertama dalam pertandingan itu, yaitu mendapat tendangan pinalty, akan tetapi peluang tersebut tidak dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh Firman Utina. Kalau saja penalty tersebut membuahkan gol bukanlah tidak mungkin kita akan membawa pulang piala AFF.

Secara keseluruhan permainan Tim Nas Indonesia sangat hebat dengan semangat berjuang bertanding melawan Tim Malaysia, sehingga membuahkan hasil 2 gol ke gawang Tim Malaysia. Semangat yang diberikan pendukung Tim Nas Indonesia sangat berarti dan sangat membakar semangat Pemain Tim Nas Indonesia, karena Tim Nas Indonesia harus kebobolan terlebih dahulu dengan Gol oleh Safee dari Tim Malaysia. Akhirnya Tim Nas Indonesia meraih kemenanangn di Gelora Bung Karno, akan tetapi kemenangan tersebut tidak mampu membawa Piala AFF. Yup Tim Nas Indonesia selalu menjadi finalis di ajang perebutan Piala AFF, hampir sama seperti Kesebelasan Tim Belanda yang selalu menjadi finalis dalam perebutan Piala Dunia FIFA.

Seharusnya Tim Nas Indonesia mampu merebut Piala AFF, akan tetapi impian tersebut musnah setelah kehilangan konsentrasi pada pertandingan di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia sehingga kebobolan 3 gol, hal itu terjadi setelah insiden laser yang menerpa Penjaga Gawang Tim Nas Indonesia Markus Horizon, tapi menurut Riedl pelatih Tim Nas Indonesia kekalahan bukan karena peristiwa laser, akan tetapi dikarenakan faktor kelelahan pemain sehingga menyebabkan konsentrasi pemain Tim Nas Indonesia berkurang.

Walaupun Tim Nas Indonesia tidak mendapatkan Piala AFF untuk kesekian kalinya, akan tetapi Tim Nas Indonesia tetap menang dan tetap Garuda bertengger di Dada.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: