h1

Garuda Tidak Hanya Bertengger Di Dada

Desember 28, 2010

Garuda besok akan mengepakkan sayapnya kembali dan bersiap menerkam Harimau Malaya dengan cakarnya. Besok lah saatnya Pasukan Garuda akan bertanding melawan Malaysia di Gelora Bung Karno. Setelah dilumat habis oleh harimau Malaya 3-0 di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, besok waktunya Garuda melupakan kekalahan yang menyakitkan itu. Besok tanggal 29 Desember 2010 merupakan masa depan yang cerah, dan waktunya menunjukkan cakar dengan mencetak gol lebih dari 4, seperti yang pernah dilakukan pada saat babak penyisihan.

Pelatih Indonesia Alferd Riedl, Firman Utina dan kawan-kawan telah mempersiapkan metal untuk pertandingan esok hari, dan ia tidak meragukan kondisi mental pemainnya. Pelatih telah mempersiapkan dengan membenahi pertahanan Tim Nas Indonesia yang begitu rapuh pada saat bertanding di Bukit Jalil, serta mempersiapkan agar pemain lebih berani untuk melakukan serangan.

Akhirnya Nurdin Halid menyadari kalau pemain membutuhkan motivasi lebih, bukan sekedar hanya sowan kesana-sini, hal itu dengan dimintanya Andri Wongso untuk memotivasi pemain Tim Nas Indonesia yang terpuruk di Bukit Jalil. Motivasi juga banyak dipompa oleh pendukung atau suporter Tim Nas Indonesia melalui berbagai macam media, terbukti banyak suporter yang datang di Lapangan ABC Gelora Bung Karno untuk melihat Tim Nas Indonesia berlatih. Selain itu juga suporter menyemangati melalui situs mocro blogging Twitter, situs Jejaring sosial Facebook, seperti yang ditulis oleh Bambang Pamungkas dan Irfan Bachdim dalam Twitter mereka.

Para miliser pun tidak mau kalah dengan menyerbarkan semangat di milis masing-masing komunitas, dengan mengandaikan pertandingan perebutan Piala Liga Champion anatar AC Milan berhadapan dengan Liverpool, yang pada waktu itu Liverpool tertinggal 3 gol, akan tetapi dalam 45 menit babak kedua dapat melesakkan 3 gol, sedangkan Tim Nas Indonesia memiliki waktu 90 menit hanya untuk melesakkan 4 gol atau minimal 3 gol tanpa balas. Hal tersebut merupakan tugas yang amat berat bagi Tim Nas Indonesia, maka diperlukan motivasi dan semangat yang tinggi.

Dengan dukungan suporter yang begitu besar, kita harus yakin bahwa Indonesia Bisa memenangkan pertandingan besok dan menciptakan sejarah di AFF, serta dapat menjadi modal bagi PSSI untuk lebih meningkatkan mutu Tim Nas Indonesia agar juga mampu bertanding lebih baik di Piala Asia, tidak perlu muluk-muluk untuk sampai Piala Dunia, cukup masuk 8 besar atau semifinal Piala Asia.

AYO INDONESIA BISA TUNJUKAN SEMANGAT MU

Posted with WordPress for BlackBerry.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: