h1

Sementara Kalah

Desember 26, 2010

Setelah berjibaku dan bertempur habis-habisan akhirnya Timnas Indonesia harus mengaku kalah dari Tim Malaysia. Selama perjalanan Piala AFF 2010 dalam babak penyisihan Tim Nas Indonesia selalu melibas lawannya, puncaknya ketika Tim Nas Indonesia mampu mengalahkan Tim Philipina dalam 2 leg, sedangkan pertandingan malam ini di Bukit Jalil Stadion Nasional Kuala Lumpur Tim Nas Indonesia mengalami antiklimaks dengan tunduk dari Tim Malaysia 3-0 tanpa balas. Banyak faktor yang menyebabkannya terutama terlihat Tim Nas Indonesia tidak berkonsentrasi penuh dalam pertandingan tersebut, hal itu terbukti dengan gol pertama dan gol kedua Tim Malaysia.

Sebelum Tim Nas Indonesia berangkat ke Kuala Lumpur, banyak acara yang harus dihadiri oleh para pemain, seperti yang sering diberitakan yaitu ke acara istigosah, acara ramah tamah di ketua umum Partai di Indonesia dan masih banyak acara lain seperti wawancara. Hal-hal itu pulalah yang menyebabkan pemain kelelahan, sehingga mengakibatkan berkurangnya konsentrasi pada saat pertandingan. Kesalahan tersebut harus dibayar mahal karena gawang Indonesia harus kebobolan tiga gol tanpa dapat membalas.

Salut terhadap Pemain-pemain Tim Nas Indonesia yang bermain dengan penuh semangat, walau kelelahan tetap menunjukkan semangat juang yang hebat dan tidak ingin mengecewakan pendukung yang telah mendukung dengan setia. Hal tersebut terbukti dengan beberapa aksi dari Arif Suyono dan Irfan Bachdin yang selalu hampir membuat gol. Kalau saja konsentrasi dan stamina pemain masih dalam kondisi yang fit maka mungkin Tim Nas Indonesia akan mencetak gol dan memperkecil kekalahan.

Tidak sportif sepertinya ditunjukkan oleh pendukung Tim Malaysia karena ada sorotan laser yang mengganggu konsentrasi penjaga gawang, begitu pun pada saat protes ada kembang api yang meluncur ke arah lapangan, padahal dalam aturan international untuk penyelenggaraan sepak bola hal tersebut dilarang, kita nantikan apa reaksi dari AFF apakah akan memberikan sanksi atau tidak. Memang hal itu bukan faktor utama kekalahan, akan tetapi merupakan pemicu hilangnya konsentrasi Pemain Tim Nas Indonesia yang tertekan dengan dukungan suporter tuan rumah.

Untuk apa disesali masih ada leg kedua yang akan digelar di Stadion Utama Bung Karno. Semoga saja suporter Tim Nas Indonesia dapat bertingkah lebih dewasa dengan tidak membawa laser dan kembang api ke dalam stadion, Dan bagi para Pemain Tim Nas Indonesia dapat lebih berkonsentrasi. Tugas berat yang harus diemban yaitu harus menang 4-0 atas Tim Malaysia, hal tersebut memerlukan konsentrasi yang mantap.

AYO SEMANGAT GARUDA ……… KAMI MENDUKUNG MU

Posted with WordPress for BlackBerry.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: