h1

Sikat Gigi Mekar

Desember 24, 2010

Kemarin pas datang ke dokter gigi di apotek Matahari Jalan Haji Naman nomor 8A Pondok Kelapa, eh ditegur sama dokternya kok giginya ada stainnya katanya, trus tanya sama dokternya “emang penyebabnya apa Dok?”. Nah, langsung aja dokter giginya jawab ya ini penyebabnya banyak, bisa karena kebanyakan ngopi, ngeteh, dan ngerokok. Langsung aja komplain sama dokternya kan saya gak rokokan Dok, tapi saya emang sering ngopi hehehe. Ya itu berarti penyebabnya kebanyakan ngopi.

Tapi saya sering sikat gigi lho Dok, 2 hari sekali eh salah minimal 2 kali sehari pas mandi pagi, mandi sore trus pas abis makan mau tidur, kok bisa sih giginya ada stainnya dok?. Jawab Dokternya lihat dulu sikat gigi kamu, jangan-jangan sikat giginya sudah mekar bulu-bulunya, ya jadinya gak bisa bersihkan gigi dengan bagus. Nah, baru inget deh ternyata iya sikatnya sudah pada mekar bulu-bulunya, kayak ekor burung merak hehehe, jadi malu. Sebentar dari tadi Dokternya nyebut-nyebut stain apaan sih itu, kemudian setelah tanya sama Dokternya, stain itu bercak merah atau coklat di gigi terutama di bagian dalam gigi, hal itu dapat menyebabkan gigi ada karangnya atau cariesnya.

Setelah sampai rumah langsung deh cari sikat gigi yang enak dan baru tentunya. Sikat gigi yang saya pilih dan nyaman bagi saya merupakan sikat gigi anak-anak, kenapa, karena kepala sikatnya kecil jadi lebil mudah menjangkau seluruh bagian gigi dan mulut, jadi akan membuat mulut dan gigi jadi lebih bersih.

Nah kalau tidak ingin giginya ada stainnya saran lebih baik konsultasikan ke dokter gigi, kemudian tanya cara penanggulangan dan kalo perlu bersihkan sekalian, dari pada gigi berlubang trus mulutnya bisa bau deh.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: